Sunday, December 11, 2016

Install DOTA 2 Tanpa Harus Mendownload

Posted by on Sunday, December 11, 2016
Tutorial Intstall Dota 2 - Dota 2 merupakan sebuah game multiplayer online yang di develop oleh  Valve Corporation dan merupakan versi Stand Alone dari Defense of the Ancient mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne.

Jika Kalian ingin mendownload via Steam, salah satu kendalanya yaitu akan membutuhkan koneksi internet yang cepat dan prosesnya pun cukup lama, karena biasanya awal install game DOTA 2 ini membutuhkan update sekitar 7-8GB.

Salah satu cara yang paling mudah install DOTA 2 tanpa mendownload yaitu dengan mengcopy dari teman, gamenet dan komputer lainnya yang sudah terinstall game DOTA 2.

Cara menyalin data game DOTA ini tidaklah semudah seperti mengcopy file biasa, karena harus ada tata cara supaya game ini bisa dikenali oleh steam client.

Kadangkala untuk bermain offline pun anda harus login terlebih dahulu via steam. Berikut cara untuk kalian yang ingin mengcopy game DOTA 2.

Caranya : MengCopy Game Via Backup and restore Game di Steam.
Walaupun kalian ingin mengcopy dota 2, kalian tetap harus mengenal yang namanya steam karena steam merupakan alat yang digunakan untuk membuka game dota 2 ini.

Nah salah satu cara agar kalian bisa mengcopy file dota 2 ini yaitu dengan jalan steam, jika kalian belum menginstall steam bisa download disini, namun yang pasti berikut langkah-langkahnya.

Pertama (Lebih Baiknya Tersambung Koneksi Internet). Jika kalian ingin mencopy dari laptop teman (Anggap laptop/kompputer 1), nah dari laptop/komputer 1 tersebut, Login via steam dengan memakai id anda sendiri.

Setelah masuk cari menu steam di sudut atas paling kiri ada menu yang bernama “Steam”, kemudian klik, dan lihat di menu tersebut ada pilihan Backup And restore Game, dan klik disanaa.

Install DOTA 2
Backup Data Game Dota 2

Kemudian anda akan berada pada jendela baru yang memungkinkan anda untuk memilih antara membackup dan restore game. Yang pertama kalian lakukan adalah membackup game DOTA 2, dan pilih “Backup Curently Installed Program” dan klik Next.

Install Dota 2 Tanpa Mendownload
Backup Data Game Dota 2

Kalian akan menunggu  waktu yang cukup lama, karena memang filenya yang cukup besar, sehingga sekitar 10 mnt sampai setengah jam sampai proses selesai.

*NB: Sebelum membackup Game DOTA 2 ini, kalian harus mengupdatenya terlebih dahulu jika out of date atau game ini tidak bisa diback up.

Ketika sudah beres, copy back up game DOTA 2 ke flashdisk ataupun hardisk eksternal yang ingin anda simpan, misalnya ke laptop/komputer 2.

Nah, di laptop/komputer 2, Instal Steam client bila belum terinstall kalian bisa download dan install disini, kemudian login ke steam, dan untuk menginstal DOTA 2, kalian bisa melakukan seperti proses yang pertama, via backup and restore game. Kemudian, pada pilihan menu, anda hanya memilih “restore a previous Backup”

Cara Backup Data File Dota 2
Backup File Dota 2

Klik next, dan anda tinggal tunggu hasilnya sampai beres. Proses instalasi pun tidak cukup lama. Pilih sumber Folder Back up dimana anda menyimpan game tersebut dan select.

Taraaaa jadilah kalian menginstall game DOTA 2 ini selamat bermain.