Friday, May 27, 2016

Cara Bermain LAN Dota 2 Offline

Posted by on Friday, May 27, 2016
Bermain LAN Dota 2 Offline - Oke teman-teman kali ini saya akan share bagaimana cara bermain ofline dota2 dengan cara LAN, banyak dari sekian teman-teman mengeluh karena kesulitan untuk menyambungkan koneksi dota2 dari komputer 1 ke komputer yang lainnya,

karena ada beberapa kendala tanpa sepengetahuan teman-teman, oleh karena itu saya akan menjawab persoalan yang ada. Mungkin jika teman hanya menyambungkan/ membuat koneksi LAN agar terhubung dari satu komputer ke komputer lain teman sudah bisa mengatasinya,

tetapi ada beberapa faktor yang membuat koneksi dota LAN tidak bisa terhubung, berikut saya sebutkan beberapa diantaranya:

1. Belum dibuat pengaturan pada steam teman ( login steam masuk ke Library-pada dota 2 klik kanan-properties-set launch(ketikan "-console")


Setting Dota 2 Offline
Dota Menu

Cara Dota 2 Offline
Menu Library

2. Belum updatenya steam dan dota 2 teman satu dengan teman yang lainnya(dalam hal ini dota2 teman semua harus serempak sudah update yang sama).

IP server yang dimasukan (IP masing-masing komputer harus berbeda, IP yang dijadikan server, digunakan sebagai patokan pada saat masuk Joined game teman lainnya).

3. Waktu yang tepat untuk meng-Enter joined game.

Dari penjelasan diatas syaratnya harus terpenuhi dahulu, apabila penjelasan ketiga masih kurang paham akan saya jelaskan dengan penambahan gambar agar teman -teman lebih jelas.

Buatlah IP pada komputer masing-masing pemilik (antara teman 1 dengan teman yang lain harus bebeda saya contohkan (192.168.1.1), (192.168.1.2), (192.168.1.3), (192.168.1.4), (192.168.1.5), ingat masing-masing berbeda pada angka terakhir).

Masuk ke Dota 2 kemudian tekan tombol garis miring(\) diatas tombol enter, salah satu komputer ada yang dijadikan server, contoh yang dijadikan server pada komputer dengan IP (192.168.1.1), sebagai server wajib menuliskan seperti dibawah ini.

sv_cheats 1
dota_bot_set_difficulity 1
dota_star_ai_game 1
map dota

Dota 2 Offline

Untuk teman yang bukan server semua wajib menuliskan ip server "join to 192.168.1.1" setelah server meng-enter map dota tunggu beberapa saat sampai tanda pointer berubah baru teman mengikuti dengan perintah enter.

Dota 2 Offline