Thursday, April 21, 2016

Istilah Yang Sering Dipakai Dalam Bermain Dota

Posted by on Thursday, April 21, 2016
Trik Bermain Dota 2 - Komunikasi dalam bermain dota sangatlah penting, maka perlu teman ketahui bahasa yang sering digunakan dalam bermain dota, karena tidak semua player kita kenal apabila kita main solo/sendiri,  ada yang dari Indonesia,philipina,malay,india dan lain-lain.

Bermain dota dengan berbeda Negara adalah melatih kita dalam bermain team karena feel kitalah yang sedang diuji, maka dari itu saling mengerti dalam berkomunikasi sangatlah penting agar tidak ada kesalah fahaman dalam bermain.

Ada beberapa bahasa komunikasi yang paling sering dipakai saat kita memainkan game bergengsi ini, coba lihat gambar sekalian penjelasan yang saya sebutkan dibawah ini;

Push adalah bahasa yang dipakai untuk meneruskan/mendorong agar kita tetap melangkah maju di line yang bertujuan untuk mengancurkan tower musuh, biasanya perintah push ini dipakai ketika sehabis war kita mengalami kemenangan sehingga tidak ada hero yang menjaga tower.

Atau bisa saja ketika musuh sedang war di line lain tetapi pada saat teman diline tersebut miss/tidak ada hero sehingga teman disuruh push atau maju terus untuk membobol pertahanan tower lawan.

Dota Language
Dota Language

Well played adalah bahasa ketika kita bermain cantik.
Missing adalah perintah pemberitahuan bahwa line pemberi perintah kosong, jadi perintah ini sangat perlu diperhatikan karena bisa sangat merugikan jika tiba-tiba ada hero lain yang menyusup ke pertahanan teman  tanpa sepengetahuan tim teman.
Care adalah perintah untuk lebih berhati-hati.
Get back adalah perintah untuk kembali kepertahanan tim, biasanya perintah ini menunjukkan ketidakmampuan tim teman untuk lanjut war jadi kita disuruh kembali dibalik tower untuk berjaga-jaga saja menunggu perintah selanjutnya.
Need ward adalah perintah untuk membeli ward yang digunakan sebagai penerang map tim kalian.
Stun adalah perintah untuk menyekill stun(disabler/menghentikan)agar musuh berhenti sesaat.
Help adalah perintah dari teman setim meminta pertolongan, jika kita dapet perintah ini kita harus tanggap cepat bahkan kita harus sudah sedia teleport.

Ada bahasa lain yang sering digunakan seperti mid, top, bot, solo, juggler

  • Mid adalah  behasa yang digunakan untuk posisi tengah biasanya perintahnya seperti ini “mid me”
  • Top adalah bahasa yang digunakan untuk posisi atas
  • Bot adalah bahasa yang digunakan untuk posisi bawah
  • Solo adalah bahasa yan g digunakan untuk posisi sendiri di line bia bahasanya perintahya seperti ini “solo line”
  • Jungler adalah bahasa yang digunakan untuk posisi sendiri untuk creeping utan

Bahasa-bahasa diatas adalah bahasa dasar yang harus teman mengerti dan jangan sampai tidak faham, namun untuk bahasa yang dibawah ini akan saya kasih tau untuk lebih dimengerti karena bahasa dibwah ini adalah bahasa bacotan resmi hehe
  • GG (good game) permainan yang bagus.
  • WP(well played) permainan yang baik.
  • Ggwp (good game well played)
  • Wtf (marah dalam hal hal yang konyol/ bisa saja lucu maupun tolol).
  • Lol(Ketawa konyol, mungkin dikarenakan melakukan tindakan kesalahan yang lucu)
  • Noob(Tolol).