Saturday, February 20, 2016

Tipe Hero Dalam Dota 2

Posted by on Saturday, February 20, 2016
Info Dota 2 - Kali ini saya akan share artikel tentang tipe-tipe apa aja sih yang dimiliki hero dalam permainan dota, semua itu tergantung jenis hero masing-masing, kita kenal ada 3  pembagian hero berdasarkan jenisnya, yang pertama yaitu strength(atas), kedua agility(tengah), ketiga intellegence(bawah).

Biasanya hero strength dijadikan sebagai hero tank(tipe keras), hero agility(tipe killer),hero  intelligence (tipe support), tetapi perlu diingat tidak selalu hero strength itu sebagai tank/benteng bisa juga dijadikan tipe killer.

Begitu juga dengan hero jenis intelligence tidak selalu support(pembantu) tetapi juga bisa dijadikan sebagai tipe killer. Nah ketika kita memasuki permainan dota kita banyak mengenal tipe-tipe lagi sesuai roll hero masing-masing, akan saya jelaskan pengertiannya masing-masing dibawah ini:

Dota 2 Guide Roles
Dota 2 Guide Roles

carry

Tipe carry ini adalah tipe killer(pembunuh), tipe hero ini sangat dihindarkan untuk bermain/ war awal-awal karena akan sangat merugikan jika hero tersebut mati/dead dan hasilnya hero tersebut tidak jadi karena sangat disarankan untuk creepingan sepuasnya sampai hero tersebut benar-benar jadi.

Saya contohkan sedikit hero carry yaitu seperti ursa, phantom Assassin, bloodseeker. Namun ketiga hero tersebut jika dimainkan terlalu lama juga akan sulit memperoleh kemenangan karena bukan hard carry, dalam tipe carry ada dua tipe yaitu carry biasa dan hard carry, saya contohkan tipe yang benar-benar hard carry yaitu spectre, medusa, naga siren

support

Jika kalian terbiasa membeli ward atau suka warding berarti temen punya insting sebagai tipe support hehe, nah apa sih itu support saya artikan yang mudah saja yaitu baby sitter, tipe support fungsinya membeli courir, ward sentry, smoke.

Pokoknya tipe ini sangat dilarang creeping di awal permainan karena tipe ini justru membuat creep untuk dimakan sama tipe carry, ada satu puisi dari saya “hero support cukup punya satu sepatu” sebelum hero carry sudah cukup jadi.

Hero support sangat difokuskan untuk warding(mata kuning) untuk menjaga keamanan pertahanan sendiri disaat hero carry sedang creeping utan, agar lawan keliatan jika akan nge-gank.

Jangan khawatir jika kamu support dengan benar seiring hero carry team kalian jadi saya jamin kamu yang tipe support pun akan jadi, tapi jika team kamu masih kalah, kamu sudah benar menjadi support berarti salahkan carry team kalian karena menyia-nyiakan dalam mencari gold.

durable

Sebut saja hero tipe durable ini tipe hero tank (keras/banyak darah), hero tipe ini digunakan sebagai tameng, hero ini ditempatkan diposisi terdepan yang berfungsi sebagai pelindung team, saya contohkan hero durable yaitu bristback, centaur, abaddon

disabler

Hero ini sifatnya menggagalkan semua serangan/ counter dari team lawan, semua hero bisa dijadikan tipe disabler, tapi kebanyakan hero yang masuk tipe ini yaitu hero intelligence, tapi tidak selalu tipe intelligence, saya contohkan hero tipe disabler dan hero mana yang ke-disabler.

Lion disebler ursa, silencer disabler semua hero spell dan sebagian tipe hero physical damage (kecuali sudah black king bar), earth shaker disabler doctor (kecuali sudah bkb) tipe disabler juga dibagi menjadi 2 pertama disabler hero(individu) dan kedua disabler area.

Saya contohkan disabler hero (individu): lion, shadow shaman, earth shaker. Disabler area: enigma, silencer, earth shaker. Seiring kalian bermain dota temen akan tahu mana sih tipe-tipe disabler.

Nah perlu diingat disabler sama worst enemy itu berbeda, worst enemy itu saya artikan hero yang paling ditakuti ketika hero kalian kemungkinan besar tidak bisa melawannya. Saya contohkan zeus akan ketakutan jika ada lawan huskar, riki/tipe invis wors enemy slardar dan lain-lain.

nuker

sebut saja hero nuker itu hero spell (full skill), hero nuker kebanyakan masuk dikatagorikan kedalam tipe early yaitu hero yang mana sangat berpengaruh diawal permainan jadi apabila terlalu lama akan menjadi tidak berguna.

Contoh hero nuker viper,zeus, Templar assassin, jugger, kenapa hero tersebut dikatagorikan hero nuker karena pada awal permainan sampai level 6 sudah bisa untuk menge-kill banyak team lawan.

early

nah jika temen ingin main cepat dalam permainan, temen cocok memakai hero-hero early, apa sih hero early itu, hero yang mana pada awal permainan GG (good game) karena skill hero yang dimiliki.

Saya contohkan hero early: zeus, queen of pain, lina, nah jika kalian waktu main dota lihat aja hero yang ada di midliner(tengah) nah biasanya hero midliner itu hero early karena hero tersebut butuh cepat jadi, karena saat permainan sudah lama kegunaannya berkurang.

jungler

hero utan, hero yang mana pada level 1 sudah mampu buat ngecreep utan sendiri tanpa bantuan hero lain, saya contohkan naix, nature propeth, enigma, axe dan lain-lain.

Sekian dari saya apabila ada kesalahan, kekurangan ataupun kurang jelas, temen bisa komen, mungkin akan sangat membantu apabila teman bisa membenarkan apabila ada kesalahan jadi saya dan temen bisa sama-sama jelas.Like halaman facebook saya hanya di DotaLovers Indonesia